Rabu, 20 Januari 2016

Pindah


Baru sebulan ini ada suatu gebrakan baru di keluarga saya. Pindah rumah tinggal ! Begini, jadi pindah rumah tinggalnya aja, rumahnya tetep di tempat lama. Rumah yang lama dibuat jadi lokasi kerjanya Bapak (yang semakin penuh saja rumahnya) dan rumah yang kutinggali sekarang adalah rumah kontrakan. Rumah kontrakan ini nggak jauh sih dari rumah kami, cuma berjarak 200 meter-an ke selatan, masih di kelurahan yang sama, hanya saja beda RT RW. 
Akhirnya pada usia yang tahun ini akan menginjak tahun ke-22 nya, aku ngerasain yang namanya berpartisipasi aktif dalam pindahan rumah. Sebelumnya, keluargaku sudah pernah pindah rumah sebanyak empat kali sih, tapi empat kali pindah rumah itu pula terjadi waktu aku masih kecil, terlalu tidak mudheng apa-apa untuk sekedar membantu. Setelah merasakan sendiri, ternyata, capek juga ya. Huft.
Ibroh yang aku dapatkan dari kegiatan perpindahan rumah itu, salah satunya adalah bahwa dunia ini hanya tinggal sementara, apalagi yang namanya rumah di dunia. So janganlah terlalu cinta pada dunia, because it will left you behind. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar