Rabu, 22 Agustus 2018

Kehamilan Pertama

Berlanjut dari posting sebelumnya...

Bulan ini aku bisa sama suami di masa subur. Yang agak mengagetkan adalah, puncak-puncak hormon LH nya maju 2 hari. Means ovulasinya maju juga. Dan aku cukup yakin mengalami ovulasi di siklus hari ke-13. Ada nyeri ovulasi di perut kiri bawah kala itu. Sampai-sampai aku harus tiduran untuk merasa lebih nyaman.
Pasca hari ovulasi itu, aku perhatikaan betul betuul gejala di badanku. Mulai dari jerawat yang muncul di dahi (tidak biasa di dahi). Sejak hari ke-7 dpo (days post ovulation/hari pasca ovulasi), adanyeri dan kadang mulas perut bawah yang hilang timbul tapi singkat, mudah sekali lapar dan pusing kalau sebentar saja telat makan, serta mudah ngos-ngosan. Hari ke-13 dpo, kencing muluuu.
Curiga sih, apa hamil ya. Tapi mikir juga, apa iya ya. masak sih. Bisa aja kan diagnosis banding dari mudah lapar, dan mudah pipis itu diabetes (poliuria, polifagi) naudzubillah. aau malah hipertiroid (mudah lapar, mudah lelah).
Sudah izin mau cek gula darah ke suami. tapi.. tunggu deh beberapa hari lagi.
hari ke-14 dpo. was-was tiap ke kamar mandi, ada flek gak ya.. ternyata gak ada
sampai hari ke 15dpo juga tidak ada tanda-tanda flek.
Sebetulnya jika menstruasi itu teorinya jatuh 14 hari setelah ovulasi, maka hari ke-15-dpo itu aku sudah bisa cek kehamilan. Tapi ada yang bilang bisa sampai 16 hari, tergantung masa lutealmu berapa lama. so aku tunggu dulu.
Malam hari ke -16 dpo, izin ke suami buat testpack besok paginya. ACC.. Maka esok pagi-pagi aku nampung urin segar pertama bangun tidur. Aku biarin dulu, mau sholat dulu ceritanya. Setelah sholat baru aku celupkan strip testpack onemed selama 30 detik lalu aku taruh aja di alas datar. Ku biarin aja. oke. aku seraam mau liat hasilnya. deg-degan luar biasa. ga kuaat. E.. malah suamiku yang lihat. katanya gini , "ini apa ya, kok garusnya dua?".. haaah, masaak? langsung lah aku loncat ngelihat hasil testnya. Allahuakbar. bener2 dua garis jelas. Zona test sama warnanya dengan zona kontrol. Alhamdulillah aku bisa hamil :')
Jadi aku tahu hamil di siklus hari ke-28, setelah 2 hari telat mens (16 hari pasca ovulasi), degan dua garis tebal tegas.

Betapa bersyukur bisa merasakan kehamilan. Walau masih deg-degan dengan keadaan kehamilan ini karena sampai minggu ke-5 belum di USG. InsyaAllah besok. Semoga embrio ku sayang ini di intrauterin, normal, sehat, kuat, dan kelak jadi anak yang sholih. aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar