Minggu, 06 Maret 2011

Kuliahku nanti..... ehm

Kuliah?
Hmm.... Iya lah, aku harus kuliah untuk mewujudkan cita-citaku! Cita-citaku untuk memperoleh masa depan yang cerah.
Kuliah dimana?
Aku masih,, hmm, yah, entahlah... oh, mungkin harus ku pikirkan dulu, minta pendapat orang tuaku. Tapi orangtuaku tidak memberikan jawaban lugas. Jawaban yang diberikan adalah pertanyaan balik.. hmm, bagaimana ini.
Cari Informasi ?
Aku udah cari informasi dimana-mana, informasi yang kubutuhkan dengan sangat adalah tentang bagaimana universitas itu dengan fakultas dan jurusan itu memberikan kuliah dengan peluang pekerjaan blablablablabla , dan yang penting aku gak mau bermandikan rumus ria lalalalalala macamnya itu.
Apa minatku?
Aku, ima, pelajaran kesukaan ku *******, kenapa? hmm, aku merasa itu menginspirasi, hmm... menyadari bahwa semua bahan paling pokok sangat kita butuhkan untuk hidup, yaitu makanan, yang bahkan sampai dengan sekarang ini, adalah berasal dari  makhluk hidup.
Kuliah di Luar Kota?
Ibu bilang aku kuliah aja di luar jogja, entah di Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, dll lah. Gimana iniii, kalo aku keluar kota, siapa yg ingetin ibu pake sabuk pengaman di mobil?
Kuliah di luar negeri?
Pertanyaan pertama... Apakah aku pantas?
Pertanyaan kedua ...Adakah dalam diriku yang membuat aku pantas?
Pertanyaan ketiga ...Apakah aku cocok?
Entahlah, yang jelas aku sadar, memang aku belum pantas dikatakan dewasa. Aku yakin aku benar-benar masih dalam masa peralihan - sebuah jalan yang panjang.

Jadi, kurasa aku butuh bimbingan khusus untuk memastikan fakultas apa yang akan kuambil. huff, insyaAllah segera....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar