Minggu, 09 Agustus 2015

New Again

Sudah lama sekali saya tidak sekalipun memperbarui postingan di blog sederhana ini. Ah mungkin sudah setahun ya kurang lebihnya. 
And since that time, so many things happened.
Waktu itu saya masih mahasiswa tahun kedua. And then time passed so quickly, tiba-tiba semua mulai dari blok 2.6 hingga blok 3.6 berlalu. Sekarang saya hampir masuk tahun ajaran keempat, sekaligus  semester terakhir yang saya targetkan. InsyaAllah. Then what next?

Setelah serangkaian program sarjana ini selesai, saya insyaAllah akan menjalani pendidikan profesi dokter, atau yang orang Indonesia biasa sebut sebagai koass. Yap, koass. Dua tahun yang kata senior-senior saya akan menjadi pengalaman yang terlalu indah untuk dikenang (sekaligus terlalu berat untuk diulang. haha. naudzubillahimindzalik).

  Then after koass, what next ? 
Oh tentu saja internship, alias magang selama setahun di tempat yang akan saya dapatkan secara acak. 

Inilah prosesi panjang dalam menjadi dokter. It can't be said as a smooth nice process. Berdarah-darah (paling engga darah palsu untuk belajar infus di patung tangan. haha ), juga peluh, kopi, dan tangis para mahasiswa ada dalam setiap proses ini. Profesi yang insyaAllah akan saya gunakan untuk kebaikan umat manusia, bukan sekedar untuk mencari uang guna menopang hidup. Semoga Allah menguatkan saya dan teman-teman saya dalam melewati tahap-tahap ini, hingga mencapai suatu titik dimana kami dapat menjadi dokter yang profesional dan benar-benar diridhoi-Nya. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar